Bos Suzuki Ungkap Kualitas Terbaik Alex Rins


VIABOLA - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengaku sangat puas atas kinerja rider mudanya, Alex Rins di sepanjang MotoGP 2018. Usai mengalami momen jatuh bangun dan berbagai cedera pada musim debutnya, Rins justru tampil menggebrak tahun ini dan sukses meraup lima podium.

Rins melancarkan gebrakan pertamanya di Argentina, di mana ia finis ketiga dan meraih podium perdananya di MotoGP. Ia kembali merebut trofi usai finis kedua di Belanda, di mana terjadi pertarungan sengit di antara tujuh pebalap. Rider 22 tahun ini pun mendapat tambahan podium di Jepang (3), Malaysia (2) dan Valencia (2).

"Argentina sungguh spesial, lalu ia naik podium di Assen usai pertarungan sengit melawan semua rider terbaik. Kemudian ia tampil baik di Austria, Misano, Aragon dan Thailand. Ia selalu mampu bertahan di grup terdepan, begitu dekat dengan para rider tercepat. Jadi ini sungguh menyenangkan dan membuat kami bersemangat," ujar Brivio kepada Crash.net.

Masih Dianggap Rookie


Brivio pun mengaku pihaknya belum mau memberikan target besar untuk Rins dalam waktu dekat. Menurutnya, meski 2019 akan jadi tahun ketiga Rins di MotoGP, rider Spanyol tersebut masih punya banyak hal untuk dipelajari.

"Kami masih bekerja keras, dan kami menganggapnya sebagai rookie, karena ia masih belajar. Kami akan lihat di mana level terbaiknya nanti," ungkap Brivio, yang juga merupakan eks manajer tim Yamaha Factory Racing.

Kualitas Terbaik Rins

Brivio juga mengungkapkan kualitas terbaik Rins sebagai pebalap. Menurutnya, talenta adalah hal paling menonjol darinya, terbukti dari hasil-hasil fantastisnya di kelas balap yang lebih ringan. Meski begitu, Brivio yakin talenta Rins ini masih harus diiringi oleh kemampuan teknis yang mumpuni untuk meraih hasil lebih baik.

"Kualitas terbaik Alex adalah talentanya. Kadang ia melakukan hal-hal hebat dan ia membuatnya terlihat mudah dan alami. Kadang ia mencatat waktu yang baik dan finis di posisi yang baik dalam balapan tanpa harus berusaha keras. Kami harus fokus pada hal ini, memanfaatkan talentanya dan target selanjutnya adalah konsisten sepanjang musim," tuturnya.

Pria asal Italia ini pun berharap Rins bisa lebih tampil garang lagi di sesi latihan dan kualifikasi. "Targetnya adalah bekerja lebih keras dalam sesi latihan demi kualifikasi yang lebih baik dan duduk di posisi lebih baik dalam balapan. Ada banyak hal kecil yang bisa membantunya menjadi rider yang lebih baik," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.