Gattuso Berada di Ambang Pemecatan


VIABOLA - AC Milan hanya mampu imbang 0-0 di kandang tim papan bawah Frosinone pada giornata 18 Serie A 2018/19, Rabu (26/12). Dengan hasil ini, berarti pasukan Gennaro Gattuso tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang.

Selama periode itu, Milan tersingkir dari Liga Europa dan kehilangan posisi di empat besar klasemen sementara Serie A. Saat ini, Rossoneri berada di tangga ke-6. Gattuso pun berada di ambang pemecatan.

Menurut Vito Angele dari Spazio Milan, seperti dilansir Football Italia, manajemen Milan langsung mempertimbangkan masa depan Gattuso sebagai pelatih mereka. Kedua pihak kabarnya dijadwalkan bertemu hari ini untuk membahasnya.

Serentetan hasil negatif selama beberapa pekan terakhir bisa saja membuat Gattuso dipecat. Namun Gattuso kemungkinan masih akan diberi satu kesempatan terakhir ketika Milan menjamu SPAL di akhir pekan.

Saya Kapten Kapal Ini

Gattuso mengaku bertanggung jawab untuk rentetan hasil negatif yang diraih timnya. Gattuso pun menegaskan bahwa dia siap menerima segala konsekuensinya.

"Yang saya pikirkan adalah tim. Saya tak memikirkan posisi saya sendiri. Saya dinilai berdasarkan hasil dan saya siap berdiri paling depan," kata Gattuso usai melawan Frosinone, seperti dikutip Football Italia.

"Saya kapten kapal ini, dan sayalah yang bertanggung jawab."

"Saya harus tahu bagaimana caranya membuat para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, karena saat ini mereka tampil di bawah standar."

"Tak ada rasa tenang dan mereka terlihat gugup. Itu yang harus saya pikirkan. Selebihnya, apa saja bisa terjadi."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.