Lihat Piatek, Gattuso Jadi Ingat Satu Mantan Pemain AC Milan


VIABOLA - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, teringat akan satu mantan rekan setimnya saat masih bermain dulu kala melihat Krzysztof Piatek. Dia adalah penyerang asal Denmark yang pernah membela Rossoneri, Jon Dahl Tomasson.

Tomasson bermain di Milan selama tiga musim, terhitung dari tahun 2002 lalu. Selama membela klub raksasa Serie A itu, ia mengoleksi total 113 penampilan dan membukukan 35 gol. Juga meraih empat gelar penting bersama Rossoneri.

Pria yang juga pernah membela VfB Stuttgart dan Villarreal itu mengakhiri karirnya di klub Belanda, Feyenoord, pada tahun 2011. Kini, ia sedang melakoni karirnya sebagai pelatih dengan menjadi asisten Age Haraide di Timnas Denmark.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Mirip Jon Dahl Tomasson

Gattuso, yang pernah bermain bersama Tomasson, mengaku teringat akan dirinya saat melihat Krzysztof Piatek. Baginya, pemain yang diboyong dari Genoa dengan mahar 36 juta euro itu punya beberapa kesamaan dengan Tomasson.

"Piatek membuat saya teringat akan Tomasson. Dia punya beberapa karakteristik yang spesifik," tutur Gattuso kepada Milan TV jelang laga Coppa Italia kontra Napoli, Rabu (30/1) nanti.

"Jon tak pernah berhenti berlatih dan memberi kami bantuan besar, juga saat dia bermain sejak awal," lanjutnya.

Piatek Senang Mengamati

Pada laga kontra Napoli di ajang Serie A hari Minggu (27/1), di mana kedua tim bermain imbang 0-0, Piatek turut berpartisipasi sebagai pemain pengganti. Gattuso sendiri mengaku suka dengan pemain yang kerap dijuluki sebagai 'New Lewandowski' tersebut.

"Piatek baru saja bergabung, tapi saya sudah menyukainya. Dia adalah orang yang mudah penasaran dan selalu melihat foto di Milanello," imbuhnya.

"Dia suka mengamati, berbicara, dan turut serta dalam struktur di sini secara langsung. Itu adalah sesuatu yang indah. Akankah dia bermain besok? Dia atau Cutrone yang akan bermain?" tandas Gattuso.

Piatek diproyeksi sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang memilih hengkang ke Chelsea beberapa hari lalu. Bersama Genoa, ia berhasil mengoleksi total 19 gol dari 21 penampilannya di Serie A maupun Coppa Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.