Manchester City Tambah Kevin De Bruyne Ke Daftar Pemain Cedera

Manchester City Tambah Kevin De Bruyne Ke Daftar Pemain Cedera

ViaBola - Manchester City tambah Kevin de Bruyne ke daftar pemain cedera mereka usai menang laga Liga Inggris lawan Bournemouth. Mereka menang skor 0-1 di laga itu.

Saat Manchester City masih berharap pada John Stones, Kini Kevin De Bruyne malah menambah masalah mereka. Sang pemain dipastikan cedera dalam laga bertempat di Stadion Dean Court.

Sudah tanpa Fabian Delph, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, dan Fernandinho, kubu City kini harus menghadapi badai cedera yang ada. Kevin De Bruyne sempat ditarik ke bangku cadangan dalam laga tersebut.

Pep Guardiola memastikan dalam sesi wawancara jika sang pemain terkena cedera hamstring. De Bruyne masih diragukan untuk bisa bertanding di laga berikutnya. Ironisnya, sang pemain dimainkan untuk menggantikan pemain yang cedera juga.

Kubu City otomatis harus bisa memaksimalkan waktu panjang satu pekan sebelum laga selanjutnya lawan Watford. Waktu itu dinilau cukup untuk beberapa pemulihan pemain yang cedera. John Stones jelas menjadi harapan pertama mereka.

"John sekarang menjadi perhatian utama kami. Kita lihat saja bagaimana besoknya," ujar sang manajer.

Manchester City punya waktu cukup lama untuk pemulihan pemain

"Kevin dipastikan cedera hamstring ya, tapi itu masalah biasa saja. Kami bertanding di 25 laga dalam 93 hari saya pikir. Artinya setiap tiga hari kami harus bertanding, jadi ini masalah ke fisik juga. Kami mengharapkan pemain siap dalam tiga hari saat badan perlu pemulihan."

"Adakalanya otot berkata 'hellaaaw... ini sudah cukup'. Badan kelelahan. Saya tahu jika semua pemain berkomitmen tinggi untuk klub. Mereka ingin sesegera mungkin kembali. Sekarang ini Laporte sudah membaik. Stone lebih baik dari pada Vinny, makanya saya akan menurunkan John."

"Tenggorokannya menyempit dan kami tidak mau mengambil resiko tidak perlu. Sekarang kami beruntung punya waktu lama untuk pemulihan pemain,"pungkasnya.

City akan melawan Watford pada hari Minggu (10/03/19) pukul 00.30 WIB. Kedua tim berlaga di Stadion Etihad saat City lebih diuggulkan untuk menang.